Kamis, 19 Sep 2019, WIB
Jumat, 09 Agu 2019, 16:17:40 WIB
Administrator, Kategori : Seputar Sulawesi Selatan, 118 View

 

Makassar. Maraja SulSel yang menjadi tema dari Musyawarah dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda SulSel (Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Selatan) berakhir pada Kamis malam, tanggal 8 Agustus 2019 dengan melahirkan prestasi gemilang bagi sejumlah Kabupaten/Kota.

Sebanyak 24 Dekranasda tingkatan daerah di SulSel turut ambil bagian dalam event yang dihelat di Claro Hotel Makassar sejak 6 Agustus 2019 lalu.

Disamping Musyawarah dan Rakerda, event tersebut dimeriahkan pameran produk yang dipamerkan di stand-stand milik Dekranasda Kabupaten/Kota.

Serunya lagi, Dekranasda SulSel mempertandingkanya berupa Lomba Booth. Tampil sebagai Juara I, II dan III masing-masing Kota Makassar, Kabupaten Takalar, Kabupaten Barru.

Diikuti Kabupaten Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Gowa dan Kota Pare-pare, masing-masing sebagai peserta Ter-etnik, Ter-friendly, Ter-kreatif, Ter-favorit dan peserta dengan Display Terbaik.

"Selamat sayang dengan prestasi yang diraih. Semoga ini memacu biar lebih semangat", ucap Ketua Dekranasda SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin.

Dikonfirmasi Jum'at pagi, (09/08/19), Lies menambahkan bahwa Dekranasda selayaknya lebih proaktif memberikan karya terbaiknya dalam rangka memajukan provinsi yang menjadi gerbang Timur perekonomian Indonesia ini.

Digelaran itu juga dilombakan Kreasi Dadar. Tak lain adalah salah satu kuliner khas SulSel yang digemari masyarakat.

Tiga daerah keluar sebagai pemenang yakni Kabupaten Enrekang, Bone dan Soppeng secara berurut sebagai Juara I, II dan III.

Lies memberikan ucapan selamat yang sama kepada ketiganya. Dia optimis dadar akan terus bertahan hingga generasi mendatang jika terus dipopulerkan hingga menjadi jualan produktif di masyarakat.

"Pertahankan prestasinya dan kalau bisa ditingkatkan lagi ya", ujar Lies.

Prestasi berikutnya lahir usai Maraja SulSel digelar datang dari Lomba Fashion Show. Fashion Baju Labbu diikuti Isteri Wakil Bupati dan Isteri Wakil Walikota, sementara Fashion Baju Bodo oleh Isteri Bupati dan Isteri Walikota serta Fashion Cilik.

Fashion Show Baju Bodo digelar Kamis malam memunculkan Kabupaten Sinjai, Pinrang dan Jeneponto sebagai Juara I, II dan III.

Sedangkan Best Catwalk diraih Kabupaten Wajo, Best Perform oleh Kabupaten Maros, Keserasian Berbusana oleh Kabupaten Luwu, kategori Favorit kepada Kabupaten Sidrap dan kategori diberikan kepada Kabupaten Bantaeng.

Sebelumnya, Fashion Show Baju Labbu pada Kamis siang, 7 daerah meraih penghargaan. Kota Makassar dinobatkan sebagai Juara Favorit, Kabupaten Luwu untuk Keserasian Berbusana.

Kabupaten Pinrang meraih Best Perform dan Pabupaten Pangkep meraih Best Catwalk. Di puncak I, II dan III Juara yakni Kabupaten Toraja Utara, Jeneponto dan Luwu Timur.

Di tempat sama, Dekranasda SulSel juga menggelar Beauty Talkshow, Parade MUA, Talkshow UMKM dan Parade Pakaian Adat. Sehingga kontingen Dekranasda Kabupaten/Kota masing-masing bisa berkontribusi selama 3 hari event dihelat. (*)



Jumat, 09 Agu 2019, 16:17:40 WIB Oleh : Administrator 117 View
Liestiaty F Nurdin Puji Penggunaan Sandal Khas SulSel Oleh Claro Grup
Kamis, 08 Agu 2019, 16:17:40 WIB Oleh : Administrator 38 View
Lies F Nurdin : Dunia UMKM Harus Berinovasi Ikuti Perkembangan Zaman
Kamis, 08 Agu 2019, 16:17:40 WIB Oleh : Administrator 40 View
Ketua PKK Sulsel dan Dinas Ketahanan Pangan Gelar Bazar Murah Jelang Idul Adha



Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 990 Kali