Tim Penggerak PKK se Sulsel Lomba Jinggle Kampanye Kanker
Tim Penggerak PKK se Sulsel Lomba Jinggle Kampanye Kanker

Tim Penggerak PKK se Sulsel Lomba Jinggle Kampanye Kanker

PKK Provinsi Sulawesi Selatan, 

Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan menggelar lomba jinggle gerakan pencegahan dan deteksi dini kanker tingkat Kabupaten/Kota se Sulsel yang digelar di Baruga Sangiaseri, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (8/4/15)

Ketua Tim PKK Sulsel, Ayunsri Syahrul menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya promotif dan preventif untuk menarik perhatian masyarakat umum, keluarga, profesi kesehatan, dan penentu kebijakan untuk peduli persoalan kanker, terutama kanker leher rahim.

"Usaha mulia ini bertujuan meminimalisasi penderita kanker yang berarti menyelamatkan masyarakat kita," kata Ayunsri.

Ayunsri melanjutkan bahwa data riset kesehatan dasar tahun 2013 memperlihatkan penyakit kanker di Sulsel berada di urutan ke-6 terbanyak prevalensi penderita kanker.

“Kondisi ini menjadi beban, bukan hanya bagi penderita kanker namun mempengaruhi kualitas hidup keluarga, masyarakat, bahkan bangsa,”jelasnya.

Ayunsri berharap kerjasama Ketua TP PKK kabupaten/kota segera mensosialisasikan program ini secara berjenjang ke bawah dan berkoordinasi dengan dengan Dinas Kesehatan.

 

Penulis

Hamdan Arfandy

BERITA TERKAIT

0 Komentar


TULIS KOMENTAR

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar *



Fokus Utama

Topik Pilihan

Assalamu Alikum Wr. Wb. Salam Sejahtera. Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayajahteraan rakyat melalui peningkatan kesejahteraan keluarga sebagai bagian dari tanggung jawab sebagai kelembagaan masyarakat melalui optimalisasi pelaksanaan 10 program pokok..

Last Tweet

Hubungi Kami

PKK Provinsi Sulawesi Selatan