Ketua TP PKK Sulsel Minta Tampilkan Ciri khas Daerah
Ketua TP PKK Sulsel Minta Tampilkan Ciri khas Daerah

Ketua TP PKK Sulsel Minta Tampilkan Ciri khas Daerah

PKK Provinsi Sulawesi Selatan, 

Parepare- Guna menyambut kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Sulawesi Selatan pada medio Pebruari ini, Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Hj. Ayunsri SYL meminta Tim Penggerak PKK di daerah yang disinggahinya supaya menampilkan ciri khas daerah masing-masing.
“Ini untuk menghilangkan kejenuhan Ibu Ani Yudhoyono yang mendampingi bapak presiden”, ungkap Ayunsri yang sengaja mengundang Tim Penggerak PKK di rumah jabatan Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu, termasuk Tim Penggerak PKK Kota Parepare.

Rombongan TP PKK Parepare dipimpin langsung Ketua TP PKK Parepare Hj. Erna R Taufan yang disertai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Hj. Rinasari Larasati Faisal, Hj. Suleha Kadarusman, Sekretaris PKK Hj. Wahyuni Anwar, Sekretaris Dekranasda Parepare Hj. Andi Nurhatina Gustam.

Menurut Ayunsri, Presiden SBY yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono tentu saja tidak ingin hanya meresmikan dan menyaksikan hasil-hasil pembangunan tetapi saja melihat potensi dan ciri khas daerah. Kesempatan ini ,kata dia, tidak ingin dilepaskan begitu saja sehingga dia menekankan supaya daerah yang disinggahi mempersiapkan diri. Olehnya itu,Ayunsri ingin memberikan kesan menarik bagi Ibu Ani setelah berkunjung ke Sulawesi Selatan.

Untuk itu, Ayunsri meminta ibu-ibu di daerah memperlihatkan hasil-hasil kerajinan daerah, terutama hasil kerajinan yang sudah dikenal di tingkat nasional. Begitu pula dengan menyuguhkan kuliner-kuliner yang menjadi ciri khas di daerah maupun menjadi ciri Sulawesi Selatan. Tentu saja, menurutnya harus berkordinasi dengan koperasi, UKM dan Perindag di daerah karena mereka yang tahu kerajinan dan kuliner khas daerah.

Informasi yang diperoleh bahwa kunjungan presiden di Sulawesi Selatan rencananya tiga hari, dimana setelah meresmikan Pabrik Semen di Kabupaten Pangkep akan bermalam di Kota Parepare, Kabupaten Toraja, Kabupaten Wajo. Dalam perjalanannya akan singgah di Kabupaten Enrekang kemudian berlanjut ke Tator dan kembali melalui Luwu menuju ke Kabupaten Wajo, setelah itu melewati lagi Kota Parepare menuju Makassar.

Ayunsri meminta ibu-ibu bupati untuk menyiapkan diri, terutama kepada ibu Wali Kota Parepare karena daerah pertama yang ditempati menginap adalah Kota Parepare. Hj. Erna R. Taufan diminta menyiapkan kuliner khas Parepare, seperti Abon Ikan dan kerajian laut. Bahkan menyarankan supaya menyiapkan cendramata masing-masing di daerah sesuai kemampuannya.

Penulis

Hamdan Arfandy

BERITA TERKAIT

0 Komentar


TULIS KOMENTAR

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar *



Fokus Utama

Topik Pilihan

Assalamu Alikum Wr. Wb. Salam Sejahtera. Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayajahteraan rakyat melalui peningkatan kesejahteraan keluarga sebagai bagian dari tanggung jawab sebagai kelembagaan masyarakat melalui optimalisasi pelaksanaan 10 program pokok..

Last Tweet

Hubungi Kami

PKK Provinsi Sulawesi Selatan