Peringatan HKG PKK Ke-42 Tingkat Provinsi Sulsel Dan Rapat Kerja Daerah PKK Tahun 2014
Peringatan HKG PKK Ke-42 Tingkat Provinsi Sulsel Dan Rapat Kerja Daerah PKK Tahun 2014

Peringatan HKG PKK Ke-42 Tingkat Provinsi Sulsel Dan Rapat Kerja Daerah PKK Tahun 2014

PKK Provinsi Sulawesi Selatan, 

Puncak acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-42 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan dimakassar Senin (23/6/2014), acara ini dirangkaikan dengan Pembukaan Rapat Kerja Daerah PKK Tahun 2014 bertempat di Hotel Sahid Makassar. Gubernur Sulawesi Selatan Syarul Yasin Limpo selaku Ketua Pembina PKK Provinsi Sulawesi Selatan membuka secara resmi kegiatan ini, dalam sambutannya mengatakan kemajuan pembangunan di Sulsel tidak lepas dari peran aktif PKK diseluruh Kabupaten/Kota. PKK sebagai organisasi kemasyarakatan perempuan senantiasa ikut menjadi mitra pemerintah. "Kalau semua program PKK jalan, semuanya akan jalan. PKK punya peranan sangat penting," kata Syahrul.

Ketua TP PKK Sulsel, Drg H Ayunshri Syahrul yang membaca seragam Ketua TP PKK Pusat mengatakan, peringatan HKG PKK bukan sekedar mendapat kemeriahan, tapi menunjukkan karya nyata PKK. Sekaligus, memberi motivasi dan semangat bagi kader agar tetap melaksanakan fungsi utama untuk mensejahterakan masyarakat dan keluarga. Beragam lomba dipertandingkan untuk memeriahkan HKG PKK Ke-42 tahun ini antara lain Lomba Paduan Suara Mars PKK, Lomba Kreasi Busana masing-masing daerah, hingga lomba Lagu Pilihan. Selain itu ada juga pameran yang memamerkan hasil karya masing-masing PKK daerah serta talkshow. Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Toraja yang dipimpin langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Ny. Yariana Allorerung turut serta dalam berbagai lomba yang dipertandingkan, bahkan untuk Lomba Paduan Suara, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Toraja mendapatkan Juara I, dimana Gubernur Syahrul Yasin Limpo langsung memberikan hadiahnya berupa Piala serta uang tunai Rp. 20 juta. Puncak acara HKG PKK Ke-42 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini dihadiri sekitar 1000-an pengurus PKK dari 23 Kabupaten/Kota, turut hadir juga Dirjen PAUD dari Kementrian Pendidikan Nasioal RI DR. H. Herman Syamsuddin.

Penulis

Hamdan Arfandy

BERITA TERKAIT

0 Komentar


TULIS KOMENTAR

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar *



Fokus Utama

Topik Pilihan

Assalamu Alikum Wr. Wb. Salam Sejahtera. Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayajahteraan rakyat melalui peningkatan kesejahteraan keluarga sebagai bagian dari tanggung jawab sebagai kelembagaan masyarakat melalui optimalisasi pelaksanaan 10 program pokok..

Last Tweet

Hubungi Kami

PKK Provinsi Sulawesi Selatan