Mahasiswa PKK Hidangkan Kreasi Kuliner Sulsel di Pinisi
Mahasiswa PKK Hidangkan Kreasi Kuliner Sulsel di Pinisi

Mahasiswa PKK Hidangkan Kreasi Kuliner Sulsel di Pinisi

PKK Provinsi Sulawesi Selatan, 

Puluhan masakan etnis Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar dihidangkan di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (29/1). Itulah hasil kreasi mahasiswa Program Studi Tata Boga Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam rangka Cipta Karya Boga dan Pagelaran Tata Rias.

Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan Jurusan PKK sebagai tugas akhir mahasiswa. Kegiatan ini mengusung tema “Keajaiban Kuliner Empat Etnis dan Implikasi Tata Rias Pengantin Modern Sulawesi Selatan.” Koordinator acara, Mayangsari, menjelaskan, tema tersebut merupakan pengingat kembali ke masyarakat tentang budaya Sulawasi Selatan.

“Mau mengangkat empat etnis Sulawesi Selatan yang selama ini mungkin sedikit dilupakan ya, makanya kita pakai empat etnis,” kata Mayangsari.

Selain hidangan masakan dan pameran busana, pagelaran ini juga mengadakan lombafood photography, cup cake dekorasi, dan hijab make up modifikasi.

Kontes ini dilaksanakan dari pukul 9 pagi sampai 4 sore, ini merupakan salah satu mata kuliah yang harus dilulusi oleh mereka dengan persyaratan mahasiswa harus memperagakan, menciptakan suatu produk kemudian di pamerkan.

“Yang dinilai pertama penampilan, rasa, kreativitas, kemudian orisinil,” jelas Ketua Jurusan PKK, Sukarsih. Ia berharap, mahasiswanya akan lebih kreatif dalam menciptakan produk yang lebih baik ke depannya sehingga bisa bersaing dengan industri yang ada di luar. (*)

Penulis

Hamdan Arfandy

BERITA TERKAIT

0 Komentar


TULIS KOMENTAR

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar *



Fokus Utama

Topik Pilihan

Assalamu Alikum Wr. Wb. Salam Sejahtera. Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayajahteraan rakyat melalui peningkatan kesejahteraan keluarga sebagai bagian dari tanggung jawab sebagai kelembagaan masyarakat melalui optimalisasi pelaksanaan 10 program pokok..

Last Tweet

Hubungi Kami

PKK Provinsi Sulawesi Selatan