PKK Sulsel Pamerkan Hasil Kreativitas
PKK Sulsel Pamerkan Hasil Kreativitas

PKK Sulsel Pamerkan Hasil Kreativitas

PKK Provinsi Sulawesi Selatan, 

Setelah membuka acara Temu Kader PKK dan Gebyar Kriya, Karya dan Cinta Budaya Sulawesi - Selatan di Hotel Sheraton Four Points, Senin (14/04/2017), Gubernur Sulawesi - Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengunjungi stand pameran hasil kriya dan kerajinan dari berbagai daerah di Sulawesi - Selatan dan Indonesia.
Syahrul bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Ayunsri yang juga merupakan istri dari orang nomor satu ini serta pejabat OPD se-Sulsel mengunjungi stand pameran yang ada. Dalam kesempatan ini, Syahrul berinteraksi langsung dengan sejumlah peserta pameran dan menanyakan proses pembuatan hasil kerajinan tangan dan jajanan kuliner yang ada. Kunjungan Syahrul inipun disambut antusias para peserta. Salah satunya Rismayani Ketua PKK Pangkep yang mengaku sangat senang dengan kunjungan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan sempat memperlihatkan produk dari kabupaten tetangga Maros dan Barru tersebut.
"Beliau sangat senang kami perlihatkan hasil industri kami. Termasuk kerajinan dari Pulau Tondong. Andalan kami tolong-tolong terbuat dari nasi, telur asin dan abon." Ujarnya, Ia sempat membeberkan bahwa Ayunsri lah yang mengajarkannya membuat tolong-tolong.
Stand lainnya yang dikunjungi oleh Syahrul, Stand Yanti Collection dengan produk emas cello atau emas sepuh. Pemilik usaha, Andi Heriyanti berharap bisa mendapat bantuan kredit usaha.
Di stand Kabupaten Gowa, Syahrul sempat berfoto di lukisan dirinya dengan pakaian Sultan Hasanuddin, dari stand tersebut Syahrul diberikan penutup khas Gowa yang dikenal dengan sebutan Patompeng.(*)

Penulis

Hamdan Arfandy

BERITA TERKAIT

0 Komentar


TULIS KOMENTAR

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar *



Fokus Utama

Topik Pilihan

Assalamu Alikum Wr. Wb. Salam Sejahtera. Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayajahteraan rakyat melalui peningkatan kesejahteraan keluarga sebagai bagian dari tanggung jawab sebagai kelembagaan masyarakat melalui optimalisasi pelaksanaan 10 program pokok..

Last Tweet

Hubungi Kami

PKK Provinsi Sulawesi Selatan