Serunya Lomba Nada dan Gaya yang dipolopori oleh PKK
Serunya Lomba Nada dan Gaya yang dipolopori oleh PKK

Serunya Lomba Nada dan Gaya yang dipolopori oleh PKK

PKK Provinsi Sulawesi Selatan -

Banyak hal menarik dalam kegiatan Temu Kader PKK Sulawesi Selatan yang dihelat di Sheraton Hotel Makassar mulai Senin 17 April 2017 kemarin, salah satunya pada lomba Nada dan Gaya.

Lomba olah vokal antara pimpinan OOrganisasi Perangkat Daerah (OPD) seluruh daerah di Sulawesi-Selatan ini diikuti oleh 83 peserta. Mereka adu bakat selama dua hari untuk menentukan yang terbaik di bidang olah suara.
Untuk hari pertama sebanyak 43 peserta tampil memukau di atas panggung. Adapun penilaian juri dengan kategori vocal (suara), teknik bernyanyi, ekpresi (penjiwaan), busana (keserasian) serta penampilan. Salah satu yang didaulat menjadi juri yakni artis nasional Rina Hasyim serta Direktur Utama Pelindo IV dan Andi Darussalam Tabusaalam.
Para peserta menampilkan lagu daerah, Indonesia dan Internasional dengan kostum beragam.
Dengan menggunakan busana tradisional peserta Kepala Dinas KISP Prov Sulsel H. Andi Hasdullah tampil pertama kali membawakan lagu Balo Lipa, meski sempat lupa beberapa bagian lirik lagu namun sorak-sorak penuh penyemangat membuat Hasdullah mampe menyelesaikan lagu pilihannya dengan baik.
Sementara itu penampilan tak kalah menarik ditunjukkan Plt. Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi yang merupakan peserta nomor urut 8. Devo yang menggunaka kostum serba hitam tampil memukau dengan membawakan lagu " Rumah Kita " . Penampilan Devo semakin apik dengan latar back round video Tongkonan saat bernyanyi.
Dalam event inipun, banyak hal menggelitik yang mengundang tawa. Salah satunya saat Ibrahim Saleh, Sekretaris Kota Makassar yang sempat terhenti menyanyi diawal dan meminta diulang.
"Coba diulang nada dasarnya salah" Pintanya pada pemain keyboard. Ibrahim pun kemudian menyelesaikan dengan sukses.
Kejadian menarik lainnya saat peserta nomor urut 22 yang tak lain Kepala Dinas Kesehatan Rachmat Latief bernyanyi di depan Gubernur Sulsel. Ia bahkan mengubah lirik lagu Trio Ambisi, Jangan Sampai Tiga Kali, dan berikut beberapa penggalan lagunya:

"Dengan WTP ke 6 Kali,
Kita Ingin WTP yang ke 7 Kali
Komandan Yang terbaik,
Lets Dream and Make it Happens.
Only my Governor in Indonesia, tidak ada yang lain.
Pertumbuhan ekonomi diatas nasional.
Bukan carita, berkatalah sejujurnya janganlah kau menutupinya."

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi kegiatan ini.
"Substansinya kegiatan adalah Sulawesi Selatan provinsi terbaik kita meyakinkan ada PKK, ada Dekranasda dan Pemerintahan yang Baik. Lomba Nada dan Gaya, boleh nadanya ada, boleh gayanya ada tetapi tetap dalam kebersamaan" ujarnya
Peserta yang tampil dengan nomor urut 43 adalah Nielma Palamba Kadiscapil Kota Makassar.
Kompetisi ini telah memasuki musim ke 3 dengan hadiah sepeda motor serta berbagai doorprize. di hari pertama lomba yang disaksikan ribuan orang ini berakhir hingga dini hari.

 

Penulis

Hamdan Arfandy

BERITA TERKAIT

0 Komentar


TULIS KOMENTAR

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar *



Fokus Utama

Topik Pilihan

Assalamu Alikum Wr. Wb. Salam Sejahtera. Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayajahteraan rakyat melalui peningkatan kesejahteraan keluarga sebagai bagian dari tanggung jawab sebagai kelembagaan masyarakat melalui optimalisasi pelaksanaan 10 program pokok..

Last Tweet

Hubungi Kami

PKK Provinsi Sulawesi Selatan