Gubernur Buka Peringatan HKG PKK Ke-42 Tingkat Provinsi Sulsel
Gubernur Buka Peringatan HKG PKK Ke-42 Tingkat Provinsi Sulsel

Gubernur Buka Peringatan HKG PKK Ke-42 Tingkat Provinsi Sulsel

PKK Provinsi Sulawesi Selatan, 

Gubernur Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,M.H membuka acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-42 Tingkat Provinsi Sulsel yang dirangkaikan dengan pembukaan Rapat Kerja Daerah PKK Tahun 2014. Acara yang dihadiri pengurus PKK se Sulsel tersebut, dilaksanakan di Hotel Sahid Makassar, Senin, 23 Juni 2014.

Gubernur selaku pembina PKK dalam sambutannya, mengatakan, kemajuan yang terjadi di Sulsel tidak terlepas dari peran aktif PKK di semua kabupaten/kota. PKK sebagai organisasi kemasyarakatan perempuan senantiasa ikut menjadi mitra pemerintah.

"Kalau semua program PKK jalan, semuanya akan jalan. PKK punya peranan yg sangat penting," kata Syahrul.

Syahrul juga berpesan agar PKK tidak dibawa ke ranah politik, yang bisa berimbas pada terjadinya perpecahan. "Boleh beda pilihan, tapi tidak usah sampai terseret-seret. Harus tetap menyatu," ujarnya.

Ia juga mengimbau agar semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sulsel senantiasa menunjang dan memfasilitasi semua program PKK yang ada di lapangan. Syahrul juga meminta agar PKK membuat taman-taman kota yang ditata dengan baik.

Sementara, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel, drg. Hj. Ayunshri Syahrul, yang membacakan sambutan seragam Ketua TP PKK Pusat, mengatakan, peringatan HKG PKK bukan sekedar mendapat kemeriahan, tapi menunjukkan karya nyata PKK. Sekaligus, memberi motivasi dan semangat bagi kader agar tetap melaksanakan fungsi utama untuk menyejahterakan masyarakat dan keluarga.

"Menghadapi pemilu, PKK harus tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa, meski ada perbedaan ideologi dalam berpolitik," ujarnya.

Pada HKG PKK tahun ini, lanjutnya, menjadi momentum untuk mengevaluasi apa yang dilakukan PKK selama setahun ini. Termasuk, apa hambatan dan kendala yang dihadapi serta solusi yang akan dilakukan.

"Kepada gubernur, kami berharap memberi bimbingan, dukungan, dan fasilitasi agar PKK diberi peran dalam ikut menyejahterakan masyarakat. Sudah saatnya PKK menciptakan bidang program sendiri," harapnya.

Dalam acara tersebut, drg. Hj. Ayunshri Syahrul juga dilantik sebagai Bunda PAUD Provinsi Sulsel.

Senin, 23 Juni 2014 (Dw/Hr)

Penulis

Hamdan Arfandy

BERITA TERKAIT

0 Komentar


TULIS KOMENTAR

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar *



Fokus Utama

Topik Pilihan

Assalamu Alikum Wr. Wb. Salam Sejahtera. Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayajahteraan rakyat melalui peningkatan kesejahteraan keluarga sebagai bagian dari tanggung jawab sebagai kelembagaan masyarakat melalui optimalisasi pelaksanaan 10 program pokok..

Last Tweet

Hubungi Kami

PKK Provinsi Sulawesi Selatan