Senin, 26 Agu 2019, WIB
Selasa, 11 Jun 2019, 18:28:46 WIB
Administrator, Kategori : Ragam Kegiatan, 501 View

Sidrap - Bencana banjir yang baru-baru ini terjadi di wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang dan sekitarnya menyita perhatian Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Untuk membantu meringankan beban para korban yang terkena dampak bencana, sejumlah anggota TP PKK Prov.SulSel datang langsung menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Sidrap. (10/6)

 

Bersama dengan sejumlah stakeholder terkait, Andi Tenriola selaku Sekretaris TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan mewakili Lies F. Nurdin selaku Ketua TP PKK Prov. SulSel memberikan bantuan berupa obat-obatan, pakaian dan makanan secara langsung kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap, Hj. Mulyani Dollah di posko bantuan bencana yang berada di Sidrap. Pada kesempatan tersebut, Syamsibar, selaku Kepala BNPB SulSel juga turut serta mendampingi penyerahan bantuan.

 

"Misi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban para korban banjir di Sidrap yang berlangsung selama 2 hari terakhir ini," ujar Andi Tenriola

 

Masih dari lokasi di posko bantuan, Andi Tenriola juga tak lupa untuk mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kelestarian lingkungan sekitar dan tidak menebang pohon sembarangan. Menurutnya, lingkungan yang buruk bisa mengundang berbagai musibah seperti banjir maupun tanah longsor.

 

Sekedar diketahui, banjir kali ini menyebabkan kerusakan berbagai sarana-prasarana yang ada di Kabupaten Sidrap. Sedikitnya 3000 rumah warga rusak, sekitar 4000 Ha lahan pertanian dan perkebunan rusak, serta 17 sarana pendidikan yang dikabarkan juga mengalami kerusakan. 

 

Dalam masa pemulihan dampak bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Sidrap, sejumlah kebutuhan mendesak lainnya juga masih dibutuhkan para korban, seperti makanan siap saji obat-obatan, air bersih, tenda, tikar, selimut, pakaian laki-laki dewasa, perempuan dewasa dan Anak-anak.(*)



Selasa, 11 Jun 2019, 18:28:46 WIB Oleh : Administrator 61 View
Gelar Open House, Lies F Nurdin Sajikan Menu Kesukaan Gubernur
Kamis, 08 Mei 2019, 18:28:46 WIB Oleh : Administrator 381 View
Salurkan Bantuan Kemanusiaan dan Kesehatan untuk Wajo, Rombongan PKK SulSel Disambut Antusias
Kamis, 22 Apr 2019, 18:28:46 WIB Oleh : Administrator 244 View
Lies F Nurdin Sebut Perwakilan Guru PAUD se-SulSel Akan Belajar di Jepang



Ada 24 Komentar
Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 955 Kali