Senin, 26 Agu 2019, WIB
Senin, 04 Feb 2019, 18:49:24 WIB
Administrator, Kategori : Seputar Sulawesi Selatan, 1792 View


Bulukumba, Senin (04/02). Kabupaten Bulukumba merayakan Hari Jadinya yang ke-59, Senin, 4 Februari 2019. Perayaan yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Dato Tiro, Bintaroe, Ujung Bulu, Bulukumba dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), HM Nurdin Abdullah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin.

Dalam sambutannya mengatakan Bulukumba bukan hanya pusat pertumbuhan ekonomi, tetapi harus menjadi destinasi wisata unggulan di SulSel. Untuk itu, kata dia telah membuat program untuk membenahi kawasan wisata yang ada.

"Saya yakin dan percaya Bulukumba akan menjadi destinasi wisata unggulan Sulawesi Selatan dan ini akan mendorong peningkatan PAD kita", harapnya.

Gubernur yang akrab disapa "NA" itu juga berharap birokrasi terus meningkatkan profesionalisme khususnya SDM untuk meningkatkan pelayanan publik.

Salah satu dilakukan yakni membangun perijinan terpadu yang memberikan kepastian atas waktu dan biaya bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Bulukumba dan Provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya termasuk "government guaranty".

Daerah di SulSel berjuluk Butta Panrita Lopi (Tanah asal para pelaut ulung) itu memiliki sejumlah destinasi wisata menjanjikan sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Satu diantaranya Pantai Bira yang telah dikenal hingga ke mancanegara berkat aset pasir putih yang menghampar di bibir pantai tersebut.

Sementara itu Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali menyampaikan apresiasi kepada Gubernur SulSel yang pernah menjabat sebagai Bupati Bantaeng selama dua periode atas kehadirannya serta ikut merayakan bertambahnya usia daerah yang dipimpinnya.

"Bertambahnya usia Kabupaten Bulukumba harusnya jadi refleksi, baik penyelenggara pemerintahan maupun masyarakat. Karya apa yang telah kita berikan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan", tuturnya.

Kegiatan seremonial yang dikemas dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bulukumba itu, menurutnya dilaksanakan cukup sederhana mengingat beberapa kejadian alam yang menimpa SulSel.

"Peringatan Hari Jadi Bulukumba ke-59 tahun ini sebagai bentuk rasa syukur dan ajang silaturahim serta konsolidasi emosional dalam bentuk kegiatan seremonial yang dilaksanakan secara sederhana", tambahnya.

Perayaan itu turut dihadiri beberapa petinggi SulSel diantaranya Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin dan Sekda Kabupaten Jeneponto, Syarifuddin Nurdin.



Kamis, 27 Des 2018, 18:49:24 WIB Oleh : Administrator 1242 View
Peringati Hari Ibu ke-90, Ketua PKK SulSel Serahkan Puluhan Penghargaan Gender Champion
Kamis, 26 Des 2018, 18:49:24 WIB Oleh : Administrator 235 View
Mantan Ketua PKK Sinjai Puji Prestasi Isteri NA Lewat Klipping
Rabu, 26 Des 2018, 18:49:24 WIB Oleh : Administrator 214 View
Ketua PKK SulSel Bertandang ke RSKD Dadi, Pasien ODGJ Lantunkan Lagu Ibu



Ada 23 Komentar
Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 956 Kali