Kamis, 19 Sep 2019, WIB
Senin, 08 Jul 2019, 09:40:21 WIB
Administrator, Kategori : Ketua PKK, 64 View

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Hj Verawaty dan rombongan, berkunjung ke Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis (20/6) lalu. Pada kunjungan ini, mereka disuguhi barongko, yang merupakan makanan khas Sulsel.

 

Istri Bupati Bungo Jambi dan seluruh rombongan, terlihat sangat menikmati Barongko. Diketahui, Barongko merupakan makanan yang bahan bakunya dari pisang, kemudian digiling halus dan dibungkus dengan menggunakan daun pisang muda.

 

Verawaty mengaku sering melihat makanan ini melalui internet, tetapi baru kali ini menikmatinya secara langsung. Ia pun menikmati sajian barongko bersama Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin, yang juga istri Prof. HM. Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel.

 

“Kami sangat senang bisa menikmati makanan khas Sulsel bersama Ibu (Ketua TP-PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin),” kata Verawaty.

Sementara, Lies mengaku sangat bersyukur bisa menerima rombongan Dekranasda Bungo Jambi, di Rujab Gubernur Sulsel. Pada kesempatan tersebut, banyak hal yang dibahas mengenai perkembangan kreativitas dari masing-masing Dekranasda.

 

“Kami saling tukar pikiran dan pengalaman mengenai hasil karya masing-masing dari Dekranasda,” kata Lies F Nurdin. Menurutnya, Dekranasda Bungo sendiri sering melakukan pameran dari hasil karya seluruh lapisan Dekranasda. “Mereka selalu melakukan pameran setiap hasil karya dari dekranasda,” ungkapnya. (*)



Minggu, 16 Jun 2019, 09:40:21 WIB Oleh : Administrator 166 View
Liestiaty F Nurdin Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Isteri Mantan Wabup Bantaeng
Selasa, 11 Jun 2019, 09:40:21 WIB Oleh : Administrator 529 View
TP PKK SulSel Lakukan Misi Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Sidrap
Selasa, 11 Jun 2019, 09:40:21 WIB Oleh : Administrator 89 View
Gelar Open House, Lies F Nurdin Sajikan Menu Kesukaan Gubernur



Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 989 Kali