Senin, 17 Jun 2019, WIB
Kamis, 26 Des 2018, 02:45:09 WIB
Administrator, Kategori : Seputar PKK, 188 View

 

Makassar, Rabu (26/12). Bulan Desember yang identik dengan peringatan Hari Ibu Nasional dimanfaatkan dengan baik Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Sulawesi Sulawesi Selatan (SulSel) dengan menggelar serangkaian kegiatan sebagai bentuk penghargaan terhadap Ibu.

 

Salah satunya Anjangsana PKK yakni mengunjungi Tokoh Perempuan Inspiratif sekaligus Sesepuh PKK dengan sejumlah prestasi dan sumbangsih kepada SulSel di eranya. Bahkan hingga kini masih aktif berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan kaum perempuan dalam upayanya mensejajarkan dengan laki-laki di segala bidang.

 

Mereka adalah 3 dari sekian tokoh PKK, masing-masing Hj Andi Nudiyah Salahuddin, di Jalan Lamadukelleng, Hj Andi Walang Bintang di Jalan Bongaya dan Hj Darmin Tangsa di Kompleks Perumahan Agraria Makassar. Ketua TP PKK SulSel dalam lawatannya ke kediaman ketiganya mengatakan, kunjungannya untuk membangun silaturahmi yang semakin erat.

 

"Bersyukur bisa bertemu para sesepuh PKK dan kiranya dapat menimba pengetahuan karena mereka bagian dari PKK", ujarnya.

 

Masih Ketua PKK SulSel, menyampaikan penghargaannya atas kontribusi mereka terhadap PKK pada khususnya dan Provinsi SulSel secara luas, baik saat masih berdinas bersama suaminya maupun di kala mereka sudah di usia purnabakti.

 

"Mewakili jajaran PKK dan Ibu-ibu, Saya selaku Ketua PKK mengagendakan kunjungan ini sebagai bentuk penghormatan", pungkasnya.

 

Namun demikian kata dia, tokoh lainnya kembali akan dikunjungi di kesempatan berikut. Di hari yang sama, tepatnya Rabu, 26 Desember 2018 seyogyanya dilaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Panikang Makassar. Hanya saja karena hujan mengguyur Kota Makassar, kegiatan satu itu ditangguhkan.

 

Kunjungan tersebut semakin memacu semangat ketiga tokoh untuk tetap aktif dalam serangkaian kegiatan keluarga baik di rumah maupun pembinaan kesejahteraan keluarga bagi masyarakat SulSel. Seperti disampaikan Hj Andi Walang Bintang yang di masanya adalah Mantan Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, isteri Bupati H A Bintang (1971-1983).

 

"Saya salut kemajuan PKK SulSel sampai hari ini sejak Ibu Lies jadi Ketua. Malah sudah Saya ikuti sejak ananda jadi Ketua PKK di Bantaeng dan Saya abadikan jadi klipping", terangnya.

 

Kata dia, klipping yang dibuatnya merangkum seluruh kegiatan isteri Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah atau NA. Dengan sejumlah prestasi tersebut yang diyakininya akan mampu memajukan PKK SulSel, dia bertekad  untuk aktif melibatkan diri dalam kegiatan Lansia (Lanjut Usia) bersama PKK SulSel.



Rabu, 26 Des 2018, 02:45:09 WIB Oleh : Administrator 163 View
Ketua PKK SulSel Bertandang ke RSKD Dadi, Pasien ODGJ Lantunkan Lagu Ibu
Rabu, 26 Des 2018, 02:45:09 WIB Oleh : Administrator 191 View
Buka Sosialisasi Kanker Pada Wanita, Ketua PKK SulSel: Hindari Gunakan Plastik
Selasa, 27 Sep 2018, 02:45:09 WIB Oleh : Administrator 385 View
Ketua PKK Paparkan Potensi Kerajinan Sulsel di Rakernas Dekranas



Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 836 Kali