Kamis, 19 Sep 2019, WIB
Kamis, 08 Agu 2019, 09:38:48 WIB
Administrator, Kategori : Ketua PKK, 35 View

Disambut dengan lantunan shalawat, Lies F. Nurdin beserta rombongan DMKM mengunjungi Rumah Singgah Berbagi Bahagia (RSBB) yang terletak di Kecamatan Mariso, Makassar. (2/8)

 

Di rumah singgah yang sudah berusia dua tahun ini, Lies beserta rombongan berkesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan warga sekitar yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan dan juga pemulung.

 

“Saya sangat senang datang ke sini, bisa melihat ibu-ibu dan adik-adik semua sangat aktif di kegiatan ini,” tutur Lies yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Prov. Sulsel.

 

Dalam ruangan yang cukup minimalis di antara puluhan peserta didik yang ada di dalamnya, Lies dengan antusias menyaksikan penampilan para peserta didik di RSBB yang sudah mulai mahir membaca dan mengaji.

Istri dari Nurdin Abdullah ini juga tak segan untuk memuji keahlian para ibu dan juga anak-anak yang sudah diajar di RSBB Kecamatan Mariso.

 

“Di rumah singgah ini, kita harus menyemangati ibu-ibu-ibu dan adik-adik yang mau maju dan menambah kemampuannya. Dari yang tidak bisa membaca jadi bisa membaca. Yang tidak bisa mengaji, sekarang jadi bisa mengaji. Hebat semuanya ya”, ujarnya.

 

Selain itu, dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan UNHAS ini juga memuji kehebatan penggerak di Rumah Singgah Berbagi Bahagia.

“Kita butuh lebih banyak lagi orang hebat seperti Ibu Ani, penggerak di sini. Kita ini DMKM ingin sekali kegiatan-kegiatan seperti ini bisa berkembang, supaya bisa lebih banyak yang ikut serta,” terang Lies.

 

Pada kesempatan ini, Lies juga mendengar langsung aspirasi ibu-ibu yang menjadi peserta didik Rumah Singgah Berbagi Bahagia.

“Kami di sini siap membantu, yang penting ibu ketuanya bisa berhubungan dengan tim saya. Mulai dari keterampilan menjahit, bikin kue, tas, hingga pernak-pernik perhiasan Insya Allah akan kami berikan pengajaran jika ibu-ibu di sini menginginkan adanya pelatihan. Itu semua Insya Allah gratis.”

 

Tak hanya itu, pada kunjungan yang termasuk dalam rangka peringatan hari jadi DMKM yang ke-40 ini, Lies bersama dengan anggota DMKM lainnya menyalurkan sejumlah bantuan berupa beras dan seratus tumbler air minum untuk anak-anak dan juga ibu-ibu di Kecamatan Mariso. (*)



Jumat, 02 Agu 2019, 09:38:48 WIB Oleh : Administrator 174 View
PKK SulSel Supervisi Kader Berseragam Hijau Tosca Bantaeng
Kamis, 25 Jul 2019, 09:38:48 WIB Oleh : Administrator 69 View
Kenakan Busana Toraja, Lies F. Nurdin Harumkan Nama Sulsel
Kamis, 25 Jul 2019, 09:38:48 WIB Oleh : Administrator 0 View
Sulawesi Selatan Raih Juara Upakarti Utama Pertama 



Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 989 Kali