Selasa, 19 Nov 2019, WIB
Sabtu, 25 Sep 2019, 11:37:39 WIB
Administrator, Kategori : Ragam Kegiatan, 66 View

 

Jakarta. Mengawali Jambore Kader PKK 2019, kontingen Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) antusias mengikuti Pameran dan Bazar PKK yang berlangsung di Mercure Hotel, Jakarta, Rabu (25/09/19).

PKK SulSel bersama 10 provinsi lainnya menjadi peserta pameran dan bazar itu. SulSel hadir dengan ciri khasnya yakni miniatur phinisi yang diterapkan pada model stand.

"Kami memilih tema phinisi pada stand kita di pameran kali ini. Modelnya menyerupai kapal phinisi", jelas Ketua PKK SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin.

Pameran itu sedianya akan digelar selama 3 hari (25-27 September 2019). Tak hanya pameran dan bazar tentunya, jambore itu juga menggelar pertemuan dengan seluruh Ketua dan Pengurus PKK se-Indonesia.

"Tiap tahun pameran seperti ini dilaksanakan selama Jambore Kader PKK. Dan kami dari PKK SulSel berharap aktif di setiap gelaran ini hingga tahun-tahun mendatang", ujarnya.

Dia juga berharap PKK SulSel terus meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam rangka memajukan pengrajin SulSel. Terlebih posisinya yang sekaligus menggawangi Dekranasda SulSel.

"Kami akan berupaya lebih maksimal lagi untuk membina para pengrajin agar meningkatkan inovasinya, Insya Allah. Pertandingan desain produk akan kami adakan agar kompetisi menjadi penyemangat untuk itu", tutur dia.

Terkait lomba itu, pihaknya akan menyiapkan hadiah menarik. Motivasinya tak lain agar PKK di 24 Kabupaten/Kota di SulSel mampu memberikan karya terbaiknya secara berkesinambungan.

Pameran dan bazar yang dibuka Ketua Umum PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo berlanjut dengan peninjauan stand. Stand PKK SulSel turut dikunjungi yang mana memamerkan sejumlah produk tiap daerah di SulSel.

Dalam peninjauan itu, Erni disambut tabuhan gendang diikuti tarian khas Kabupaten Tana Toraja. Erni juga berkesempatan melihat langsung pembuatan bosara oleh pengrajin yang didatangkan langsung dari SulSel.

"Alhamdulillah Ibu-ibu Pengurus PKK Pusat sangat senang melihat stand kita. Semua itu tidak terlepas dari inovasi dan kreatifitas kita agar lebih terangkat", ungkapnya.

Kain sutera khas SulSel dengan motif cantik turut dipamerkan. Bahkan stand ini menyiapkan slide show berupa foto dan video melalui layar TV. Memuat kegiatan serta karya yang dihasilkan selama setahun sejak Lies menjabat Ketua PKK SulSel sekitar akhir tahun 2018. (*)



Sabtu, 25 Sep 2019, 11:37:39 WIB Oleh : Administrator 221 View
Bersama Ketua PKK se-Indonesia, Liestiaty F Nurdin Jalin Keakraban di Jambore PKK Nasional
Sabtu, 25 Sep 2019, 11:37:39 WIB Oleh : Administrator 72 View
Isteri Gubernur SulSel Hadiri Pembukaan Pameran Jambore Nasional Kader PKK 2019
Sabtu, 20 Sep 2019, 11:37:39 WIB Oleh : Administrator 64 View
Tinjau Lokasi Kebakaran TPA Tamangapa, Liestiaty F Nurdin Serahkan Bantuan Beras



Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 1111 Kali