Jumat, 06 Des 2019, WIB
Kamis, 10 Feb 2019, 07:25:38 WIB
Administrator, Kategori : Ragam Kegiatan, 4229 View

Makassar, Minggu (10/2). Dalam rangka memperingati hari kanker sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari setiap tahunnya, sejumlah rangkaian kegiatan diadakan untuk menyemarakkan peringatan Hari Kanker Sedunia (HKS) tersebut.

Ribuan orang turut serta mengikuti acara jalan santai, lari marathon, sepeda santai dan senam yang diadakan mulai dari depan Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Tak hanya itu, kegiatan ini juga semakin bertambah meriah dengan adanya pembagian doorprize untuk para peserta yang mengikuti kegiatan Fun Walk.

Hadiah utama berupa paket umroh gratis berhasil diraih oleh peserta Fun Walk yang berasal dari Kabupaten Bantaeng.

Selain kegiatan Fun Walk, sehari sebelumnya ragam kegiatan Seminar Nasional dengan tema Pencemaran Limbah Mikroplastik dengan Bahaya Kanker di Indonesia juga diselenggarakan di Wisma Negara Tanjung Bunga, Makassar.

Seminar ini dihadiri oleh perwakilan dari Menteri Lingkungan Hidup RI dan juga Menteri Kesehatan RI. Sejumlah anggota PKK, Dekranasda dan Dharmawanita di wilayah Sulawesi Selatan juga turut serta hadir pada acara tersebut.

Kegiatan ini sekaligus menjadi acara pelantikan pengurus Yayasan Kanker Indonesia Cabang Sulawesi Selatan. Ibu Liestiaty F. Nurdin selaku ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang hadir pada acara seminar tersebut, juga dilantik menjadi salah satu bagian pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

Sederet rangkaian kegiatan ini digelar dengan tujuan agar masyarakat Sulawesi Selatan dapat hidup sehat dan terhindar dari penyakit kanker.



Kamis, 07 Feb 2019, 07:25:38 WIB Oleh : Administrator 267 View
Griya Kartika Hasanuddin Resmi Dibuka, Ketua PKK SulSel Tekankan Pentingnya Kolaborasi
Rabu, 06 Feb 2019, 07:25:38 WIB Oleh : Administrator 189 View
Isteri NA: Saya Bangga Dengan Pakaian Asli SulSel
Senin, 04 Feb 2019, 07:25:38 WIB Oleh : Administrator 2146 View
Gubernur Nurdin Abdullah Sebut Bulukumba Destinasi Wisata Unggulan SulSel



Ada 127 Komentar
Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 1146 Kali