Jumat, 06 Des 2019, WIB
Selasa, 08 Okt 2019, 07:15:01 WIB
Administrator, Kategori : Seputar PKK, 102 View

Bali - Perwakilan Tim Pengurus PKK Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan unsur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), serta bagian program dari beberapa OPD terkait berkunjung ke kantor sekretariat TP PKK Provinsi Bali untuk mendapatkan informasi terkait dengan program prioritas TP-PKK Provinsi yang terkait dengan OPD di lingkup Pemerintah Daerah, Senin (7/10).

 

"Jadi hari ini kami berkunjung ke TP PKK Provinsi Bali untuk mendapatkan informasi tentang program prioritas PKK Provinsi yang terkait dengan OPD di lingkup pemerintah daerah. Mulai dari perencanaannya, pengganggarannya, pelaksanaannya, sampai pada tahap monitoring evaluasinya," jelas Vien Sartika Dewi selaku Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Kunjungan yang berlangsung dari tanggal 7-9 Oktober 2019 ini juga bertujuan untuk mempelajari hal-hal lain yang terkait dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta pengembangan UMKM yang ada di Bali.

 

Menurut informasi yang didapat, Bali merupakan salah satu provinsi yang sudah memiliki cukup banyak produk yang memiliki HAKI. Tercatat lebih dari 300 produk UMKM -nya sudah memiliki Hak Atas Kekayaan Intelektual.

 

"Ya, berbagai hasil rancangan/design yang bernilai industri (industrial design) dalam bentuk produk, barang atau komoditi industri dan kerajinan tangan binaan TP-PKK Provinsi termasuk di Kabupaten/Kota, tentu saja perlu dilindungi HAK ciptanya. Oleh sebab itu, kita berkunjung ke sini untuk mempelajari hal tersebut," pungkas Vien.

 

Selain itu, pengelolaan UMKM juga menjadi fokus pada kunjungan kali ini. Dikatakan bahwa beberapa program dan kegiatan pada Dinas UMKM sangat bersentuhan dengan beberapa program yang ada di PKK. Ini tentunya membuka ruang adopsi, adaptasi atau bahkan replikasi program yang bersesuaian dengan kebutuhan dan kondisi daerah.

 

Kedepannya diharapkan TP PKK Sulsel bersama seluruh OPD terkait dapat mewujudkan terciptanya pelaksanaan program-program prioritas pemerintah dengan baik, serta mentargetkan sebanyak 50 produk UMKM yang memiliki HAKI di tahun mendatang. (*)



Minggu, 06 Okt 2019, 07:15:01 WIB Oleh : Administrator 74 View
Upaya Meningkatkan Sandang Pangan Keluarga, Pokja 3 TP PKK Sulsel Lakukan Pembinaan
Minggu, 06 Okt 2019, 07:15:01 WIB Oleh : Administrator 883 View
Bersama Dekranasda, Lies F. Nurdin Dukung Kejayaan Sutera Sulsel dan UKM Seni Tari Unhas
Minggu, 06 Okt 2019, 07:15:01 WIB Oleh : Administrator 0 View
TP PKK Sulsel Bagikan 400 Nasi Dos untuk Pengungsi Wamena 



Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 1146 Kali