Sabtu, 19 Okt 2019, WIB
Minggu, 06 Okt 2019, 13:19:14 WIB
Administrator, Kategori : Pokja 3, 31 View

Makassar - Pokja III TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyelenggarakan Pembinaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dalam Pemenuhan Sandang Pangan di hotel D' Maleo Makassar pada Kamis (3/10).

 

Kegiatan pembinaan yang diikuti perwakilan istri camat dari berbagai kabupaten/ kota yang ada di Sulawesi Selatan ini berlangsung sejak 2 - 4 Oktober 2019. 

 

"Pengetahuan dan ketrampilan itu mutlak dimiliki para kader PKK untuk meningkatkan mutu dan kualitas kita. Ini dikarenakan kesejahteraan suatu bangsa dimulai dari kesejahteraan dalam keluarga," jelas A. Kasmawaty dalam sambutannya ketika membuka kegiatan ini.

 

Upaya peningkatan mutu sumber daya manusia dan kesejahteraan keluarga ini merupakan salah satu program dari sepuluh program utama yang dimiliki PKK.

 

Lebih lanjut, untuk menunjang terwujudnya hal tersebut dihadirkan narasumber-narasumber mumpuni untuk menyalurkan ilmunya kepada 30 orang peserta yang mengikuti pembinaan sandang pangan. Andi Kasmawaty Patturusi selaku Tim Ahli TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan menjadi pembicara pertama yang mempresentasikan tentang peran fungsi strategi TP PKK dalam meningkatan kualitas keluarga Indonesia.

 

Selanjutnya, Zulfitriani D. Mustaka yang merupakan dosen Politani Negeri Pangkep memberikan materi terkait strategi dan inovasi dalam pemenuhan sandang keluarga. Saat mempresentasikan materinya, Ibu Zul (panggilan akrab Zulfitriani D. Mustaka), mempraktekan langsung cara pembuatan kain shibori atau jumputan. Para peserta yang hadir pun terlihat antusias menyimak proses pembuatan kain shibori dan materi lainnya yang terkait dengan upaya peningkatan sandang keluarga.

 

Kedepannya, diharapkan para peserta yang mengikuti pembinaan ini dapat terjun langsung ke bidang industri dan memajukan daerahnya masing-masing. (*)



Minggu, 06 Okt 2019, 13:19:14 WIB Oleh : Administrator 797 View
Bersama Dekranasda, Lies F. Nurdin Dukung Kejayaan Sutera Sulsel dan UKM Seni Tari Unhas
Minggu, 06 Okt 2019, 13:19:14 WIB Oleh : Administrator 0 View
TP PKK Sulsel Bagikan 400 Nasi Dos untuk Pengungsi Wamena 
Minggu, 06 Okt 2019, 13:19:14 WIB Oleh : Administrator 38 View
Kemarau Panjang, Ketua PKK Sulsel dan PDAM Beri Bantuan 30 Unit Mobil Tangki Air



Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 1064 Kali