.:: PKK Provinsi Sulawesi Selatan ::.
Sambutan Ketua Tim PKK

Sambutan Ketua Tim PKK

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Salam PKK

Alhamdulillah kita panjatkat syukur kepada ALLAH SWT, atas segala magfirah, hidayah dan petunjuk-nya, hingga saat ini kita masih diberi kesempatan, kesehatan dan kebersamaan untuk mewujudkan masyarakat Sulawesi Selatan yang mandiri dan sejahtera. Terima kasih pula saya sampaikan kepada saudara-saudara saya para kader yang telah membantu/mendukung tugas pokok PKK disetiap jenjang dan saya mengajak para kader untuk jangan berhenti mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan.

Sudah menjadi kesepakatan kita, bahwa pemberdayaan masyarakat merupakan solusi terbaik untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, pemberdayaan (community development) melingkupi kehidupan social ekonomi yang luas, baik pendidikan (education).

 

Kesehatan (health community) serta ekonomi keluarga hingga kemandirian masyarakat yang dalam bahasa lain sering disebutkan bahwa PKK membantu mengurusi masyarakt dari sebelum lahir hingga kematiannya. Ungkapan ini tidak dapat disalahkan karena begitulah PKK.

Karena itu untuk menjawab tantangan kedepan yang lebih kompleks, maka saya mengajak semua kader untuk bersatu padu, bekerja penuh keihlasan dan menciptakan inovasi program, meningkatkan pengetahuan diri yang lebih luas. Dengan kebersamaan, maka semua tantangan tersebut dapat kita lewati. Semoga buku kader ini dapat panduan dalam melaksanakan tugas pengabdian kita.

 

Inovasi pola pemberdayaan keluarga di Sulawesi Selatan menjadi sebuah keharusan yang harus diselaras dan harmonisasi dengan adat istiadat setempat serta tujuan kebersamaan, banyaknya model pelaksanaan praktis yang telah diajarkan oleh budaya Sulawesi Selatan kerjasama yang efektif dengan pemerintah daerah merupakan tantangan tersendiri.

Demikan yang dapat saya antarkan, sebagai salah satu bentuk motivasi untuk lebih bekerja aktif dan cekatan dalam mewujudkan masyarakat Sulawesi Selatan yang mandiri, religious dan sejahtera, semoga ALLAH SWT selalu melimpahkan kita dengan hidayah-nya dan menjadikan pengabdian ini sebagai bagian dari ibadah.

 

Sekian dan terima kasih.

Selamat bekerja,

Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

 

Fokus Utama

Topik Pilihan

Assalamu Alikum Wr. Wb. Salam Sejahtera. Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayajahteraan rakyat melalui peningkatan kesejahteraan keluarga sebagai bagian dari tanggung jawab sebagai kelembagaan masyarakat melalui optimalisasi pelaksanaan 10 program pokok..

Last Tweet

Hubungi Kami

PKK Provinsi Sulawesi Selatan