Senin, 17 Jun 2019, WIB
Senin, 21 Apr 2019, 06:42:45 WIB
Administrator, Kategori : Ragam Kegiatan, 2235 View

Makassar - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel menggelar Festival Sarung, untuk menyemangati para pengrajin sarung sutra. Untuk diketahui, Sulsel saat ini memiliki tujuh daerah yang punya potensi untuk mengembangkan pengrajin sarung sutra.

Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F. Nurdin, mengatakan, kedepan akan membantu khusus untuk pengerajin di tujuh daerah itu.

"Ini kali pertama kita adakan, bagaimana kita budayakan dan melestarikan sarung Sulawesi Selatan. Hari ini kita memasyarakatkan sarung dan tujuannya bagaimana kita membantu dan menyemangati para pengrajin di Sulawesi Selatan, khususnya pengrajin penenun dari tujuh daerah," jelas Lies, usai melepas peserta jalan santai, di Jalan Jendral Sudirman Makassar, Minggu (21/4).

Menurut Lies, festival yang bertajuk pertunjukan karya para perempuan Sulsel untuk negeri ini, demi mendorong peningkatan potensi ekonomi. "Iya, ini terkait untuk peningkatan ekonomi para pengerajin kita," ungkapnya.

Ketua PKK Sulsel ini berharap, kegiatan tersebut akan berlanjut setiap tahunnya bersama seluruh stakeholder yang ada, dan khususnya para pemangku organisasi perempuan di Sulsel.

"Insya Allah mudah-mudahan bisa untuk tahun depan juga. Hari ini juga kita rayakan dalam rangka memperingati hari Kartini," jelasnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan kerjasama antara Dekranasda Sulsel dengan Tim Penggerak PKK Sulsel, serta seluruh organisasi wanita yang ada di Sulsel.

"Iya kita melakukan kerjasama dengan seluruh organisasi wanita, termasuk Ibu Panglima atau Ibu Persit, Ibu dari Jalasnasri, Ibu Bayangkari, dan juga Via serta seluruh organisasi wanita termasuk JKI, Perwosi, dan PKK," bebernya. 

Sekedar diketahui, festival tersebut dirangkaikan dengan sejumlah acara, yakni Fashion Show Dewasa, Fashion Show Anak-anak, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis, door prize serta hadiah menarik untuk pemilihan best custom dan best community, serta masih banyak hadiah lainnya. (*)



Senin, 12 Apr 2019, 06:42:45 WIB Oleh : Administrator 74 View
Oase KK bersama PKK SulSel Edukasi Anak Usia Dini Pentingnya Cuci Tangan
Senin, 12 Apr 2019, 06:42:45 WIB Oleh : Administrator 90 View
OASE KK dan Lies F Nurdin Ajak UMKM Persiapkan Diri di Era Bonus Demografi
Kamis, 11 Apr 2019, 06:42:45 WIB Oleh : Administrator 1697 View
Liestiaty F Nurdin Sebut PKK Harus Hadir Membagi Ilmu Kecantikan



Ada 57 Komentar
Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 835 Kali