Kamis, 19 Sep 2019, WIB
Jumat, 09 Agu 2019, 12:48:00 WIB
Administrator, Kategori : Ragam Kegiatan, 116 View

 

Makassar. Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) memuji langkah yang diambil Claro Group untuk menggunakan sandal khas SulSel.

Hal itu disampaikan pada Pembukaan Musyawarah dan Rapat Kerja Daerah Dekranasda SulSel bertajuk Maraja SulSel yang dirangkaikan pameran produk di Claro Hotel, Kota Makassar, Selasa (06/08/19).

"Claro Grup sudah sepakat untuk mengunakan sandal khas SulSel dari Dekranasda", kata Lies.

Terpisah pada Jum'at pagi (09/08/19), dia mengapresiasi sekaligus memuji manajemen Claro Group yang menyepakati penggunaan sandal khas hasil kreativitas Dekranasda SulSel di seluruh hotel yang dinaunginya.

"Kalau semua hotel begitu, maka kesejahteraan masyarakat yang memiliki hasil kreatifitas di Dekranasda SulSel akan meningkat", tuturnya.

Dia berharap hotel-hotel yang ada di Makassar dan SulSel pada umumnya mulai memberdayakan masyarakat sekitar yang punya potensi di sektor kerajinan dengan menggunakan produk seperti sandal.

Termasuk jenis penginapan lainnya. Diketahui di SulSel terdapat sejumlah wisma, bungalow, pondok bahkan kost dengan layanan berkualitas.

Dengan begitu kata Isteri Gubernur SulSel itu, pertumbuhan ekonomi yang berpihak ke UKM dan IKM lebih. Sejalan dengan upaya Dekranasda SulSel untuk memajukan ekonomi kreatif.

Dibuktikan dengan lahirnya inovasi berupa Progran Online Shopping. Dekranasda SulSel siap memasarkan produk dari 24 Kabupaten/Kota dengan memanfaatkan Teknologi Informasi.

Program tersebut telah berproses, dimana Dekranasda terus melakukan inventarisasi diikuti dengan dokumentasi terhadap produk berupa foto dan detailnya sebagai bahan online posting. (*)



Kamis, 08 Agu 2019, 12:48:00 WIB Oleh : Administrator 37 View
Lies F Nurdin : Dunia UMKM Harus Berinovasi Ikuti Perkembangan Zaman
Kamis, 08 Agu 2019, 12:48:00 WIB Oleh : Administrator 40 View
Ketua PKK Sulsel dan Dinas Ketahanan Pangan Gelar Bazar Murah Jelang Idul Adha
Kamis, 08 Agu 2019, 12:48:00 WIB Oleh : Administrator 35 View
Milad DMKM Ke-40, Lies F Nurdin Puji Keahlian Peserta Didik RSBB



Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 989 Kali