Rabu, 02 Des 2020, WIB
Rabu, 13 Okt 2020, 14:13:14 WIB
Administrator, Kategori : Seputar Sulawesi Selatan, 251 View

 

Parepare. Angin segar bagi segenap Pelaku UMKM ataupun pengrajin di Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), khususnya yang ada di Kota Parepare. Mereka akan dibawa ke Dubai sekitar tahun 2021.

Disampaikan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi SulSel sekaligus Ketua PKK Provinsi SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin di tengah khalayak ramai dan Awak Media saat mengunjungi Galeri Dekranasda Kota Parepare di Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Dia didampingi Ketua Dekranasda Parepare, Erna Rasyid Taufan, Kepala Dinas Perindustrian SulSel, Ahmadi serta sejumlah Pengurus Dekranasda SulSel.

"Nanti kita bawa ke Dubai, pengrajin Kota Parepare, tentu yang berkualitas produknya untuk kita promosikan dan pasarkan. Tahun depan ada pameran di Dubai, kami mengajak Ibu Wali, mudahan-mudahan karena bagus-bagus ya produk Parepare", kata Lies, Selasa (13/10/20).

Dia menilai produk dari daerah berjuluk Kota Madani itu sangat bagus. Pakaian, tas hingga aksesoris lain yang dilihatnya di galeri itu disebutnya sudah bertaraf internasional.

"Pakaian-pakaiannya sangat modis, sangat bagus karena memakai kerang-kerangan khas dari Kota Parepare ini. Jadi yang paling menarik dari galeri ini adalah fashion, pakaian, tas ya ditambah pernak pernik kerang-kerangan, itu khasnya Kota Parepare", tuturnya.

Dua Pelaku UMKM langsung ditawari untuk turut serta bersama dirinya mengikuti pameran tahun depan, masing-masing pengrajin kerang-kerangan serta seorang lagi adalah desainer. Ketua Dekranasda SulSel berharap kualitas sama dapat ditunjukkan pengrajin di seluruh Kabupaten/Kota di SulSel.

"Hari ini kami ada BIMTEK kerja sama Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Parepare dalam rangka membina masyarakat Parepare, khusus untuk bagaimana memotivasi supaya lebih membuka wawasan, apa saja bisa dibikin dengan kerang-kerangan. Pelatihnya (Red: Instruktur) itu sengaja kami datangkan dari luar agar masyarakat Parepare lebih kreatif", pungkasnya.

Di lantai 2 dari Pusat Oleh-oleh Balai Ainun Habibie Parepare itu, digelar pelatihan bertajuk BIMTEK (Bimbingan Teknis) Industri Kerajinan Kerang-kerangan. Lies dimandat untuk membuka secara resmi acara tersebut, di mana telah berlangsung sejak Senin kemarin. (*)



Rabu, 13 Okt 2020, 14:13:14 WIB Oleh : Administrator 361 View
Ketua PKK SulSel Tinjau PPSLU Parepare: Kita Kasi Lift, Pekerjakan Ahli Gizi
Rabu, 13 Okt 2020, 14:13:14 WIB Oleh : Administrator 123 View
Breaking News: Didampingi 19 Orang, Liestiaty F Nurdin Menuju Parepare
Kamis, 23 Sep 2020, 14:13:14 WIB Oleh : Administrator 707 View
Sambangi Pulau, PKK SulSel Target Setarakan dengan Warga Daratan



Ada 5 Komentar
Tuliskan Komentar


Video PKK SulSel Bertandang dan Melatih Masyarakat Pulau Lae-lae Kamis, 23 Sep 2020 - Dilihat 339 Kali