Sabtu, 19 Okt 2019, WIB
Rabu, 02 Okt 2019, 07:28:13 WIB
Administrator, Kategori : Seputar PKK, 163 View

Jakarta - TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan bersama beberapa perwakilan TP PKK kabupaten / kota yang ada di Sulawesi Selatan melakukan studi banding ke TP PKK Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/9).

 

Kunjungan yang dilakukan setelah rangkaian Jambore Nasional PKK 2019 ini usai, bertujuan untuk mengetahui informasi-informasi dan mempelajari hal terkait dengan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK yang saat ini baru dimiliki oleh TP PKK Provinsi DKI Jakarta.

 

Para kader PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang mengikuti studi banding terlihat sangat antusias memperhatikan narasumber saat menjelaskan tentang SIM PKK. Mereka juga bersemangat ketika diinstruksikan langsung untuk mencoba dan menginstall aplikasi Carik Jakarta yang merupakan sebuah aplikasi pengumpulan data secara kolektif yang terintegrasi pada beberapa OPD terkait di Provinsi DKI Jakarta.

 

"Jadi kita berkunjung ke sini untuk mempelajari SIM PKK, karena sistem di PKK nantinya akan berubah dengan adanya SIM PKK dan mendapat kartu keanggotan dari salah satu bank. Jadi seluruh pengurus PKK nantinya akan mendapat kartu tersebut," jelas Andi Tenriola selaku Sekretaris TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Kedepannya, SIM PKK akan membantu para kader untuk mengumpulkan data-data yang dapat digunakan untuk memaksimalkan 10 program PKK serta informasi tentang dasawisma yang ada di wilayahnya. Mulai dari jumlah Kepala Keluarga, anggota keluarga yang sakit, anggota keluarga yang lahir, anggota keluarga yang pindah, hingga anggota keluarga yang meninggal akan terintegrasi dengan baik melalui sistem tersebut.

 

SIM PKK diharapkan mampu memberi data dan informasi tentang 10 Program Pokok PKK secara cepat, tepat, akurat dan menyeluruh mulai dari tingkat Dasawisma, Desa/ Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan tingkat Pusat. (*)



Sabtu, 27 Sep 2019, 07:28:13 WIB Oleh : Administrator 66 View
PKK Sulsel Tempati Peringkat Juara II Jambore Nasional Kader PKK
Sabtu, 26 Sep 2019, 07:28:13 WIB Oleh : Administrator 64 View
Hari Kedua Jambore Nasional PKK, SulSel Pertontonkan Kostum Kelelawar
Sabtu, 26 Sep 2019, 07:28:13 WIB Oleh : Administrator 52 View
Buletin Kareba, Cindermata Untuk Ketua Umum PKK



Tuliskan Komentar


Ketua PKK Sulsel Lantik Isteri Bupati Bone Senin, 19 Nov 2018 - Dilihat 1064 Kali